Wednesday, June 16, 2010

Gak jelas di tengah malam :))

Hei ., tahu kenapa ak suka menulis ? karena saat aku menulis ak bisa dengan sepuasnya bercerita. Ak ga merepotkan orang lain untuk mendengarkan ceritaku yg mungkin ada kalanya akan membuat mereka bosan atau jenuh. Saat aku menulis, aku merasa akulah si sang produser skaligus sutradara, aku berhak membuat kemana jalan cerita itu akan berakhir, aku berhak mengatur semua settingan yang ada, menulis memberikan suatu jalan keluar untuk suatu kepuasan berkreasi. Haha...

Aku mulai suka menulis sejak duduk di bangku 1 SMA., seorang teman yang mengajarkan ku untuk menulis. Ia sampai sekarang pun masih rajin untuk menulis, blog nya pun masih terurus. Ia memilki khas menulis yang unik, dan aku melihatnya sebagai suatu kekhasan utama dia. Kami sama-sama menyukai artis yang sama dan jenis musik yang hampir sama. Kami benar-benar nyambung kalau sudah berbicara. Namanya Olivia., tanpa kusadari Ia telah memberiku inspirasi baru dalam hidup. Aku jadi teringat kembali ingin membaca buku karangan Mitch Albom yang berjudul 5 person you will meet in heaven *kira-kira seperti itu judulnya. Manusia datang dan pergi tanpa bisa kita atur dalam kehidupan ini, mereka memberikan kesan yang berbeda-beda dalam hidup ini dan ada yang tinggal untuk lama dan ada pula kebalikkannya.

Menulis ohh menulis terkadang aku sangat sulit mendapatkan mood untuk menulis. Padahal aku ingin sekali menuliskan semua apa yang ada dipikiranku. Mengingat akan hal ini, aku teringat akan teori pengkajian sastra yaitu sosiologi sastra. Dari teori tersebut berangkat anggapan bahwa karya sastra merupakan cerminan keadaan manusia sebenarnya. Pengarang membuat konteks yang ada dalam ruang imajinasinya dalam bentuk sastra. Teori ini sebenarnya adalah teori yang sangat erat hubungannya dengan teori mimesis, teori yang dicetuskan oleh aristoteles dan plato, teori yang cukup tua.

Anyway., ak ngomong apa sih dari tadi ?? haha., niatnya sih mau lanjutin skripsi ehh koq malah ng-blog !!! Oke anggap saja ini hanya curhatan tengah malam. Dari dulu ak memang sering terbangun tengah malam., anehnya dulu banyak aktifitas yang dapat kukerjakan saat itu seperti menjahili teman yang sedang tidur sampai aku belajar *what ??? Beneran mira tuh yg belajar ?? hahahah :)) Tapi sekarang ??? setiap bangun tengah malam malah tidur-tiduran aja ., hhaduuh miraa ., jangan malas siihhh :p

Kalau teringat jaman dulu, lebih tepatnya jaman SMA, aku mengingat masa-masa aku yang memilki banyak teman, aku melewatinya masih bersama-sama. Mereka masih ada sampai saat ini, dan pertemanan kami masih terjalin dengan amat baik. Meskipun jarak diantara kami telah terbentang dengan cukup jauh. Kami masih sering ngumpul dan berbagi cerita, aku harap itu tetap berjalan kawan :D

Waahh ., suara adzan sudah terdengar ., mari kita tidur apa mari kita lanjutkan nyusun skripsi yah ?? hhehehe ., mira mira mira mira !!! sadaarr !!! teman-temanmu udah pada jalan skripsinya !! hayo semangat !!!

No comments:

Post a Comment

Web Page Counter
Marked down products