Wednesday, June 16, 2010

Sesuatu yang Terlupakan

Kemarin aku mendapatkan ceramah besar dari seorang yang kupanggil abang. Kami berteman memang sudah cukup lama, aku dari dulu sering meminta nasihat-nasihat darinya. Ia memilki pemikiran yang bagus menurutku, Ia memberiku pandangan yang luas di mataku yang sempir ini.

Ia berbicara kepadaku kalau kita tak bisa mengharapkan kepada seseorang untuk menjadi seperti yang kita kehendaki. Kita juga tak dapat berharap kepada manusia karena manusia adalah wujud yang amat kompleks yang kita tak dapat pahami. Berserahlah kepada Tuhan, hadapailah keadaan bukan hadapailah seorang yang disepanmu. Aku memang sudah mengetahui hal ini dari dulu, akan tetapi aku terkadang sering lupa dalam pengaplikasiannya. Yap., memang benar kalau teori gampang akan tetapi prakteknya sulit.

Manusia diciptakan memang telah rumit dari awalnya., *haha ., kalaupun seseorang sudah menceritakan semuanya kepada seorang yang lain, belum tentu seorang yang lain itu mengerti akan yang diharapkan sang pencerita. Keadaan pun demikian, kita tidak perlu berharap kepada keadaan agar Ia memihak kepada keinginan kita, akan tetapi kembali kita berharap kepada IA Yang Kuasa dan hadapilah keadaan. That’s the point I think ..

Oke ., sudap pagi kembali. ., saatnya saya harus bersiap-siap unutk rutinitasku.
Semangat Blogger .. :)

No comments:

Post a Comment

Web Page Counter
Marked down products